15 Desember 2010

ISAAC FEINSTEIN

Sumber : Elia Stories
Kategori: Cerita – Profile
(meninggal tahun 1941)


Seperti Pendeta Richard Wurmbrand, Isaac Feinstein adalah seorang Yahudi Rumania, seorang evangelis yang aktif dan perintis gereja. Ia juga menjabat sebagai editor pada sebuah majalah Kristen. Para rekan sekerja menggambarkannya sebagai seorang yang berkhotbah dengan penuh semangat dan seorang pemuji hebat yang mampu menarik banyak orang saat berkhotbah.

Feinstein berumur 37 tahun ketika Perang Dunia II pecah. Pada saat itu, ia akan memimpin konferensi di Jassy, Rumania. Kota Jassy berada dalam keadaan gawat darurat. Kemudian ia mengunjungi temannya di Bucharest. Temannya menasihatinya supaya ia tidak kembali ke kota Jassy.

Feinstein tetap pada keputusannya kembali ke kota Jassy. "Tugas seorang gembala adalah mati bersama dombanya. Saya tahu mereka akan membunuh saya, tetapi saya tidak dapat meninggalkan saudara saya. Saya akan kembali ke Jassy."

Beberapa hari kemudian, pembunuhan secara besar-besaran terjadi di Jassy. Istri Feinstein adalah seorang warga Swiss, ia menceritakan kepada anak-anaknya tentang apa yang terjadi terhadap suaminya. Pada pagi hari, ada suara ketukan yang keras di depan pintu rumah mereka. Setelah dibukakan pintu, mereka masuk dan mengepung Feinstein dan kemudian menangkapnya. Seorang penangkapnya berkata, "Ia akan segera kembali."

Nyonya Feinstein mencium suaminya, kemudian suaminya dipaksa untuk berbaris. Feinstein berjalan dengan tenang ke depan dan dengan kepala tegak, kemudian ia berbalik mengucapkan selamat tinggal kepada istrinya.

Feinstein dibawa ke kantor polisi dan dikunci di ruangan bawah tanah dengan ratusan tawanan Yahudi lainnya. Ia mulai berkhotbah dan mengatakan bahwa mereka harus datang kepada Tuhan dan kekekalan. Khotbahnya telah menyentuh hati banyak orang dan banyak yang dating berbicara kepadanya secara pribadi.

Kemudian tentara Jerman turun ke ruangan tersebut dan ingin menembaki para tawanan, Feinstein menyapa mereka dalam bahasa Jerman dan memohon supaya kawan-kawannya dibiarkan hidup. Kemudian mereka pergi.

Keesokan paginya, para tawanan dibawa masuk ke sebuah kereta api yang akan membawa mereka ke kamp tawanan. Sekitar 140 orang dimasukkan ke dalam kereta yang berkapasitas 40 orang. Mereka diikat dengan kuat sehingga sulit bernapas.

Seorang yang selamat kemudian menjelaskan apa yang terjadi: "Pintu, jendela, dan lubang semuanya ditutup rapat dan uap yang panas disemburkan dari bawah kereta. Kejadian tersebut sangat mengerikan. Banyak yang menjadi gila dan berteriak di dalam siksaan tersebut. Kereta tersebut menempuh perjalanan berjam-jam di tengah matahari yang menyengat."

Feinstein juga berada di dalam kereta tersebut. Saksi mata menceritakan bahwa ia mulai menyanyikan Kitab Mazmur dengan suara yang tinggi dan wajahnya kelihatan seperti seorang malaikat. Ia meminta kepada tawanan yang lain untuk mencari keselamatan melalui darah Kristus sebelum terlambat. Kemudian ia jatuh ke lantai dan tertidur tidak pernah bangun lagi."

Sebanyak 6 orang selamat dalam perjalanan tersebut. Mereka dipaksa untuk menggali lubang yang sangat besar untuk menguburkan mereka yang meninggal. Mereka menggali kuburan yang lain untuk Feinstein dengan tujuan menghormatinya.

Mereka juga membuat kesaksian di pengadilan supaya sertifikat kematian Feinstein dapat diterbitkan. Sertifikat ini membuka jalan bagi istrinya dan anaknya meninggalkan Jassy menuju ke tempat yang aman di Swiss.

Sekitar 11.000 orang Yahudi dibantai di Jassy, termasuk orang-orang yang hadir dalam konferensi tersebut. Temannya di Bucharest yang meminta supaya ia tidak kembali ke Jassy tidak lain adalah Richard Wurmbrand, pendiri Kasih dalam Perbuatan (VOM).


Diambil dan disunting seperlunya dari:
Judul buku: Batu-Batu Tersembunyi
Penulis: Tim The Voice of the Martyrs
Penerbit: Kasih dalam Perbuatan, Surabaya 2000
Halaman: 99 -- 101



Artikel Lain:

- Johann Gottlieb Schwarz



Ingin berlangganan gratis “Elia’s Stories” kirimkan email kosong ke elia-stories-subscribe@yahoogroups.com atau click Sign Up, selanjutnya, ‘reply’ balasan dari yahoogroups sebagai konfirmasi



Renungan: Sebuah Jerat Iblis

Praktek Okultisme: Sebuah Jerat Iblis
Bacaan: Efesus 6:10-12

Pendahuluan:
Banyak orang Kristen yang telah terima Yesus tetapi mereka tidak mengalami pertumbuhan dalam hidupnya hal itu antara lain bisa disebabkan oleh karena hidupnya terikat oleh kuasa kegelapan.

Sasaran pemberitaan Injil adalah Keselamatan yaitu dengan cara bertobat dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Sedangkan kalau kita berbicara tentang Kuasa Gelap/Okultisme maka sasaran utamanya adalah kelepasan di dalam Tuhan Yesus Kristus agar mereka mengalami pertumbuhan rohani.

Pembahasan:
Apakah yang dimaksud dengan Okultisme?

Okultisme berasal dari bahasa latin yaitu Occultus artinya: Gelap, Gaib, Tersembunyi atau Misterius.

Jadi, okultisme adalah ajaran atau paham tentang hal-hal yang gelap dalam segala bentuk dan prakteknya.

Inilah yang sedang dikerjakan Iblis diakhir zaman untuk menyesatkan dan melibatkan banyak orang mengenai hal yang gaib, gelap, misterius dan tersembunyi. Ia seperti sebuah jerat atau perangkap yang mematikan bagi setiap korbannya.

Apakah bentuk dan praktek Okultisme yang mengikat banyak orang?

Pertama, Tahayul [1 Timotius 4:7]

Tahayul yaitu rasa percaya yang menimbulkan ketakutan kepada sesuatu yang berasal dari kata orang. Sekalipun kita tidak mengerti darimana asal usulnya namun hal itu cukup membuat kita takut dan kuatir untuk melanggarnya.

Contoh:
Banyak orang yang percaya bahwa angka 13 [tiga belas] adalah angka ‘Sial.’ Kebanyakan dari mereka pun tidak tahu asal usul dan sumbernya mengapa angka 13 adalah angka sial? Inilah yang disebut Tahayul.

Namun demikian, banyak tahayul yang ternyata benar – inilah yang membingungkan banyak orang.

Ada kesaksian yang membenarkan hal itu, mereka berusaha untuk tidak percaya kepada angka 13 dan nyatanya setelah mereka tinggal di rumah itu memang membawa sial baginya.

Tahayul bilamana dipercayai maka itu akan menjadi kenyataan, mengapa?

Karena segala sesuatu yang dapat menimbulkan kepercayaan bahkan selanjutnya sampai menimbulkan ketakutan, maka apa yang ditakutkan itulah yang terjadi atau menjadi kenyataan. [Ayub 3:25]

Jadi, sebenarnya bukan angka 13 yang membuat banyak orang menjadi sial namun oleh karena kepercayaan yang menimbulkan ketakutan maka mereka mulai memperkatakan apa yang ditakutinya dan perkataan tersebut merupakan perkataan kutuk atas diri mereka sendiri bahwa mereka sedang menempati rumah nomor 13 yaitu nomor sial, maka kemalangan selanjutnya menimpa hidup mereka.

Kedua, Spiritisme
Spiritisme adalah praktek okultisme yang didasarkan kepada keyakinan bahwa orang mati dapat berhubungan dengan orang hidup. Banyak orang terlibat dalam praktek okultisme jenis spiritisme.

Praktek-praktek spiritisme antara lain berupa permainan Jailangkung; bertanya kepada arwah orang mati;

Dalam Ulangan 18:10-13, - dijelaskan mengenai perintah untuk meninggalkan praktek-praktek okultisme antara lain spiritisme karena merupakan kekejian bagi Allah dan akan mendapat hukuman berat dari Allah.

Mengapa Allah melarang kita berhubungan dengan arwah orang yang sudah mati?

Dalam Ayub 7:9-10,- Alkitab menjelaskan alasannya bahwa orang mati tidak bias muncul kembali ke rumahnya dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.

Jadi, siapakah yang muncul dan berhubungan dengan orang yang hidup itu?

Mereka adalah roh-roh jahat yang menyamar dan menipu sebagai orang yang mati.

Orang mati memiliki dunianya sendiri – bilamana mereka adalah orang yang mati di dalam Kristus maka mereka akan berada di Firdaus sebagaimana perkataan Tuhan Yesus kepada penjahat yang di salib itu.

Tetapi mereka yang mati di luar Kristus maka mereka akan berada di Hades atau Neraka. Mereka semua tidak dapat keluar masuk dari tempat tersebut.

Ketiga, Praktek Ilmu Ramal [Yesaya 47:13-15]
Ilmu Ramal adalah praktek okultisme yang berusaha untuk mengetahui nasib manusia di masa depan.

Contoh:
Astrologi atau Horoscope yaitu penafsiran nasib dan hari depan manusia yang didasarkan kepada petunjuk dan letak bintang di langit.

Ramalan dapat berupa Kartu; Garis Tangan; Bentuk Wajah; Siamsi.

Keempat, Praktek Ilmu Sihir [Magic]
Ilmu Sihir atau Magic disebut juga Guna-Guna [santet]; ilmu gaib; hipnotis; jampi-jampi.

Ilmu Sihir adalah ilmu yang bersangkut paut dengan perbuatan ajaib dan misterius yang dilakukan oleh dukun atau orang yang mempunyai kesaktian.

Jenis Ilmu Sihir dapat dibagi dalam kegunaannya:

Black Magic adalah sihir yang digunakan untuk merugikan atau mencelakakan orang lain.

White Magic adalah sihir yang digunakan untuk melindungi diri; keselamatan; kekayaan; pangkat atau jabatan.

Apakah reaksi Allah terhadap orang yang terlibat dalam praktek sihir?

Dalam Wahyu 21:8, dijelaskan bahwa setiap orang yang melakukan praktek ilmu sihir baik itu black magic maupun white magic, mereka akan mendapat bagian di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang.

Apakah ciri umum dari sebuah ikatan?

Matius 6 : 13 “Lepaskanlah kami dari yang jahat” (Toponero), dapat berarti si jahat (setan) dan yang jahat.

Dalam bahasa Inggris “deliver us from the evil one” = si jahat. Dengan kata lain kita dapat terikat oleh si jahat [kuasa gelap] dan yang jahat [rokok, judi, putaw/heroin, sex bebas].

Beberapa orang Kristen masih dapat terikat oleh beberapa hal, bilamana ia melakukan suatu dosa yang sama secara berulang-ulang, sampai ia sendiri merasa frustrasi atas dosanya itu dan berkata,”ya sudahlah saya memang masih hidup dalam daging.”

Orang Kristen yang terikat, biasanya mereka sudah mengetahui bahwa perbuatan tersebut tidak boleh dilakukan tetapi mereka tidak berdaya untuk tidak berbuat.

Mengapa Pelepasan menjadi suatu hal yang penting bagi orang Kristen?

Dalam Matius 6:12-13, kita mendapatkan pengertian bahwa terdapat 2 [dua] hal yang harus diselesaikan yaitu: masalah dosa dan ikatan.

Seringkali kedua di atas merupakan sumber datangnya ‘kesulitan hidup’; merupakan penghalang berkat; menjauhkan kita dari kemurahan dan belas kasihan Tuhan.

Penyelesaian atas masalah dosa adalah mengakui setiap dosa dan bertobat kepada Tuhan Yesus Kristus agar Ia mengampuni dan menyucikan kita dari setiap dosa

[1 Yohanes 1:9]

Penyelesaian atas masalah ikatan adalah selain mengakui setiap dosa atas praktek-praktek okultisme yang pernah dilakukan dan memutuskan setiap hubungannya dengan Iblis, dan kita juga harus mencabut hak Iblis atas hidup kita dan mengusirnya dalam nama Tuhan Yesus Kristus.

Penutup:
Alkitab berkata, “Pencuri [Iblis] datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku [Yesus Kristus] datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” [Yohanes 10:10]

Iblis tidak akan pernah memberikan sesuatu yang baik dan berharga bagi setiap orang karena ia adalah bapa pendusta di dalamnya penuh dengan tipu muslihat – Iblis datang hanya untuk mencuri, membunuh , dan membinasakan manusia.

Allah telah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa [Roma 5:8] – Allah itu penuh kasih. Ia datang untuk memberikan hidup-Nya supaya kita mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Oleh: Sapta Tandi

Tidak ada komentar:

SURAT PILATUS KEPADA KAISAR TIBERIUS

Ternyata selama masa pemerintahannya sebagai Gubernur Yudea, Pontius Pilatus pernah menulis sebuah surat kepada Kaisar Tiberius di Roma melaporkan mengenai aktivitas dari pelayanan Yesus. Surat ini ditulisnya pada tahun 32 AD. Berikut adalah isi suratnya : Kepada Yang Mulia Kaisar Tiberius ... Seorang anak muda telah muncul di Galilea dan atas nama Elohim yang mengutusnya, Dia telah berkhotbah dalam sebuah hukum yang baru, dengan perilaku yang rendah hati. Pada mulanya saya mengira tujuan-Nya adalah untuk menimbulkan gerakan revolusi rakyat untuk melawan pemerintahan Roma. Dugaan saya keliru, Yesus Orang Nazaret itu ternyata bergaul lebih akrab dengan orang Romawi daripada dengan orang Yahudi. Suatu hari saya memperhatikan, ada seorang anak muda di antara sekelompok orang, sedang bersandar pada sebatang pohon dan berbicara dengan tenang kepada kumpulan orang banyak yang mengelilingi-Nya. Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa itulah Yesus. Terdapat perbedaan yang jelas antara Dia dan orang-orang yang mengelilingi-Nya. Dari rambut dan janggutnya yang pirang, Ia kelihatan seperti "Tuhan" (Lord). Ia berumur sekitar 30 tahun, dan saya belum pernah melihat orang dengan wajah sedemikian simpatik dan menyenangkan seperti Dia. Apa yang membuat Ia kelihatan begitu berbeda dengan orang-orang yang sedang mendengarkan-Nya adalah pada wajah-Nya yang ceria. Karena saya tidak ingin mengganggu-Nya, saya meneruskan perjalanan saya, tetapi saya menyuruh sekretaris saya untuk bergabung dengan mereka dan turut mendengarkan pengajaran-Nya. Kemudian sekretaris saya melaporkan bahwa belum pernah ia membaca karya-karya ahli filsafat manapun yang dapat disejajarkan dengan ajaran Orang itu, dan bahwa Orang itu (Yesus) sama sekali tidak membawa orang ke jalan yang sesat, dan tidak pula menjadi penghasut. Oleh karena itulah kami memutuskan untuk membiarkan-Nya. Ia bebas untuk melakukan kegiatan-Nya berbicara dan mengumpulkan orang. Kebebasan yang tidak terbatas ini menggusarkan orang-orang Yahudi dan menimbulkan kemarahan mereka. Ia tidak menyusahkan orang miskin, tetapi merangsang kemarahan orang-orang kaya dan para tokoh masyarakat. Kemudian saya menulis surat kepada Yesus, meminta Ia untuk diwawancarai dalam suatu pertemuan. Ia datang. Pada saat Orang Nazaret itu tiba, saya sedang melakukan jalan pagi. Dan ketika saya memperhatikan-Nya, saya begitu tertegun. Kedua kaki saya serasa dibelenggu oleh rantai besi yang terikat pada lantai batu pualam. Seluruh tubuh saya gemetar bagaikan seorang yang bersalah berat. Namun Ia tenang saja. Tanpa beranjak, saya begitu terpukau dengan orang yang luarbiasa ini beberapa saat. Tidak ada yang tidak menyenangkan pada penampilan atau perilaku-Nya. Selama kehadiran-Nya saya menaruh hormat dan respek yang mendalam pada diri-Nya. Saya katakan kepada-Nya bahwa pada diri dan kepribadian-Nya terdapat sesuatu yang memancar dan menunjukkan kesederhanaan yang memukau, yang menempatkan Ia di atas para ahli filsafat dan cendekiawan masa kini. Ia meninggalkan kesan yang mendalam pada kami semua karena sikap-Nya yang simpatik, sederhana, rendah hati, dan penuh kasih. Saya telah meluangkan banyak waktu untuk mengamati aktivitas pelayanan menyangkut Yesus dari Nazaret ini. Pendapat saya adalah : Seseorang yang mampu mengubah air menjadi anggur, menyembuhkan orang sakit, menghidupkan orang mati, dan menenangkan gelombang laut, tidak bersalah sebagai pelaku perbuatan kriminal sebagaimana dituduhkan oleh orang banyak. Kami harus mengakui bahwa sesungguhnya Ia adalah Putra Elohim. Pelayan anda yang setia, Pontius Pilatus. Surat di atas tersimpan di Perpustakaan Kepausan di Vatikan, dan salinannya mungkin dapat diperoleh di Perpustakaan Kongres Amerika. Dari surat di atas, tahulah kita mengapa Pilatus "tidak berani" menjatuhkan vonis hukuman mati atas Yesus (Matius 27:24, Yohanes 18 : 31-40 dan 19 : 4,6 - 16)

PEREMPUAN ITU KU PANGGIL MAMA

Perempuan itu ku panggil Mama Yang setiap malam selalu terjaga saat hati sibuah hatinya sedang gelisah... Perempuan itu ku panggil Mama Yang selalu sibuk di subuh hari untuk menyiapkan sarapan dan keperluan sibuah hatinya... Perempuan itu ku panggil Mama Yang selalu mengajariku untuk menjadi bijaksana,... Yang selalu mengajariku untuk selalu dekat dengan Sang Khalik... Perempuan itu ku panggil Mama Yang selalu turut merasakan kesusahanku,.. Yang selalu barusaha memenuhi kebutuhanku... Perempuan itu ku panggil Mama Yang selalu mengkhawatirkan keadaanku saat ku jauh,.. Yang selalu menanyaiku dengan penuh kasih saat ku murung... Perempuan itu ku panggil Mama Yang saat penyakit itu bersarang ditubuhnya dan kubisikan: mama izinkan aku untuk merawatmu dan menjagaimu... Perempuan itu ku panggil Mama Yang yang terbaring lamah di pembaringan... Perempuan itu ku panggil Mama Yang dengan lemah berusaha duduk di pembaringan dan mengatakan pesan terakhirnya kepadaku: "RIS MARI BERBAGI DENGAN MAMA DALAM HIDUPMU"... Perempuan itu ku panggil Mama Yang di saat-saat terakhir hidupnya masih memintaku untuk bernyanyi memuju Sang Khalik serta bertelut dan berdoa untuknya... Perempuan itu ku panggil Mama Yang malam itu tarikan napasnya semakin berat.... Perempuan itu ku panggil mama Yang saat itu kubertelut di kakinya sambil memanjatkan doa: TUHAN KUMOHON KEBESARAN KASIHMU DAN MUJIZATMU UNTUK KESEMBUHAN DAN MEMBERI PANJANG UMUR BAGI MAMAKU TERCINTA... Perempuan itu ku panggil Mama Yang disaat-saat terakhir hidupnya ku bersujud di kakinya sambil menangis dan memeohon ampun atas semua dosa dan kesalahan yang pernah kubuat selama hidupku bersamanya... Perempuan itu ku panggil Mama Yang mengatakan kepadaku: RIS MAMA CAPEK DAN MAMA INGIN ISTIRAHAT... Perempuan itu ku panggil Mama Yang kubisikan: MAMA, KALAU MAMA CAPEK BERISTIRAHATLAH MAMA......... Perempuan itu ku panggil Mama Yang saat detik - detik terakhir tarikan napasnya, aku masih tetap besujud di kakinya sambil meneteskan air mataku ke kakinya sambil berkata: MAMAKU, TOLONG RASAKAN BETAPA AKU SANGAT MENYAYANGI MAMA LEWAT HANGATNYA AIR MATAKU YANG MENETES DI KAKI MAMA INI... Perempuan itu ku panggil Mama Yang kasih sayangku kepadanya dikalahkan oleh kasih sayang Sang khalik kepada mamaku, sehingga saat itu juga mamaku menghembuskan napasnya yang terakhir untuk pergi menghadap Sang Khalik, untuk pergi meninggalkan kami selamanya dan untuk mengakhiri segala penderitaan hidupnya di dunia ini... Perempuan itu ku panggil Mama yang disaat tubuhnya terbujur kaku dan dingin, kucium mamaku sambil berbisik: MAMAKU TERSAYANG, KASIH SAYANG MAMA KEPADAKU AKAN TETAP MENJADI BINTANG DI DALAM HATIKU YANG AKAN TETAP BERSINAR DAN SINAR KASIH SAYANG ITU AKAN TETAP KUPANCARKAN KEPADA SEMUA ADIK - ADIKU, SAUDARA - SAUDARAKU, DAN SEMUA ORANG YANG BERADA DI SEKITARKU AGAR MEREKA TAHU BAHWA MAMAKU ADALAH FIGUR YANG TERBAIK DAN YANG TELAH MENDIDIKKU MENJADI MANUSIA YANG BIJAKSANA... Perempuan itu ku panggil Mama yang selalu menyebut namaku di dalam setiap doanya Perempuan itu kupanggil Mama Yang kini menetap disurga bersama Sang Khalik yang mengasihinya... TERIMA KASIH MAMAKU TERCINTA, ATAS SEMUA KEHIDUPAN YANG INDAH, YANG TELAH KAU HADIRKAN SELAMA ENGKAU BERSAMAKU DI DUNIA INI........ LIWAT HEMBUSAN NAPASKU SERTA DOAKU, KU TITIPKAN CIUM YANG PALING MANIS UNTUK MAMA DI SURGA SANA....... (Untuk mengenang mamaku yang meninggal tanggal 5 Mei 2009 di Ambon) Anakmu Richard Sahetapy yang Kau panggil RIS

SENG ADA MAMA LAI

SU SENG ADA MAMA LAI PAR BIKING COLO - COLO SU SENG ADA MAMA LAI PAR TUANG PAPEDA DI SEMPE SU SENG ADA MAMA LAI PAR ATOR MAKAN DI MEJA MAKAN SU SENG ADA MAMA LAI PAR CUCI BETA PUNG PAKIAN SU SENG ADA MAMA LAI PAR DENGAR BETA PUNG SUSAH SU SENG ADA MAMA LAI PAR JAGA BETA WAKTU SAKIT MAMAE.... PAR APA LAI BETA PULANG KA RUMAH TUA KALO MAMA SU SENG ADA PAR LIA BETA PAR APALAI BETA DUDU DI MEJA MAKAN KALO MAMA PUNG TAMPA GARAM SU SENG ADA PAR SAPA LAI BETA MAU MANYANYI KALO MAMA SU SENG ADA PAR DENGAR... SIOOO MAMA E.... MAMA SU JAUH DARI BETA DENG BASUDARA MAMA SU TENANG DI TETEMANIS PUNG PANGKO TAPI MAMA PUNG PASANG DENG MAMA PUNG DOA TETAP JADI BINTANG YANG BERSINAR DI BETA PUNG HATI SELAMA HIDOP DI DUNIA. JUST FOR MY LOVE MAMA

Glitter Text
Make your own Glitter Graphics

Yesus Manis